-->

Bocoran fitur android 8.0 versi baru


Baru beberapa bulan yang lalu Google meluncurkan Android 7.0 yaitu Android Nougat. Android Nougat memang belum mendominasi di perangkat Android di seluruh dunia, tapi nampaknya tidak menghentikan langkah Google dalam menghadirkan sesuatu yang baru dalam OS Android. Karena sebentar lagi Google akan mengadakan event tahunan Google l/O dan Google akan meluncurkan sistem operasi terbarunya yaitu Android O atau Android 8.0.



Banyak yang menduga bahwa Android 8.0 atau Android O ini akan diberi nama Android Oreo,Tapi perlu kita ingat bahwa pada Beberapa bulan yang lalu Android 7.0 atau Android N juga banyak diberitakan bakal memakai nama Nutella, Ternyata Google lebih memilih nama Nougat untuk Android N.

Hiroshi lockheimer (Senior Vice President, Android) mengatakan bahwa Android 8.0 memiliki fitur-fitur terbaru yang akan menghiasi di Android O ini. Apa saja fitur-fitur menarik yang ada pada Android O ini? Silahkan Anda simak yah.

Sistem notifikasi baru

Perubahan notifikasi yang hadir dengan desain baru, yaitu notifikasinya akan menggunakan proses machine learning yang bisa mempelajari lokasi, waktu dan penggunaan perangkat.

Lencana baru pada icon notifikasi

Lencana baru ini akan didesain lebih menarik daripada Android versi sebelumnya.


Fitur-fitur menarik lain pada Android O ini adalah Mode Picture in picture seperti android TV, peningkatan untuk API MediaRecorder, Toolbar yang terintegrasi Google Assistant dan masih banyak fitur menarik lainnya dari Android 8.0 atau Android O ini.

Sumber: Bocoran fitur android O

0 Response to "Bocoran fitur android 8.0 versi baru"