-->

Apa itu Kacamata Anti Radiasi dan fungsinya

Kacamata Anti Radiasi Komputer 

 Hasil gambar untuk kacamata minus

Bagi anda yg sering berlama-lama didepan komputer Harus BACA! Kacamata anti radiasi merupakan kacamata dengan lensa anti radiasi atau anti sinar ultraviolet. Lensa anti radiasi sendiri memiliki bahan dasar penyusun logam yang menghalangi radiasi dari sisi-sisi lensa. Keefektifan lensa anti radiasi sangat beragam berdasarkan kemampuan logam yang melapisinya. Logam pelapis inilah yang mampu menahan gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh sinar ultraviolet. Selain adanya logam pelapis, lensa anti radiasi juga memiliki bagian lapisan anti silau, juga lapisan anti air yang dapat merusak artikel dari lensa, sehingga fungsi kacamata anti radiasi dapat maksimal dan dapat digunakan dalam waktu yang lama.


Ketika berhadapan langsung dengan layar elektronik, layar tersebut akan memancarkan gelomang elektromagnetik yang biasa disebut dengan radiasi layar yang mengandung sinar ultraviolet. Pada batas tertentu, pancaran gelombang ini dapat berdampak buruk untuk kesehatan, begitu pula dengan mata kita. Selain menyebabkan mata lelah, pancaran dengan frekuensi yang tinggi juga dapat mengakibatkan penurunan kemampuan mata dalam melihat. Sangat berbahaya bukan? Oleh karena itu, kita sebaiknya mengetahui fungsi dari kacamata anti radiasi.

Fungsi dari kaca mata anti radiasi adalah menghambat pancaran gelombang elektrommagnetik. Dengan penggunaan kacamata anti radiasi saat kita melakukan aktifitas di depan layar, dapat mencegah pancaran sinar uv langsung ke mata dan tidak membuat mata mudah lelah. Selain itu, fungsi kacamata anti radiasi juga menghambat terjadinya rabun pada mata.

Diatas adalah ulasan mengenai fungsi kacamata anti radiasi, yang dapat menjadi alternative anda dalam menjaga kesehatan mata, dan memang sebaiknya dilakukan. Semoga bisa bermanfaat untuk anda

0 Response to "Apa itu Kacamata Anti Radiasi dan fungsinya"