-->

Pengertian Cryptocurrency ICO (Initial Coin Offering) di Dunia Bitcoin

          





             Di kesempatan ini saya akan mengulas sedikit tentang Pengertian Cryptocurrency ICO di Dunia Bitcoin .  Apa itu Cryptocurrency ICO ? 
  • Pengertian ICO (Initial Coin Offering)

   ICO (Initial Coin Offering) adalah usaha penggalangan dana untuk membangun aplikasi yang berkaitan dengan Blockchain dan implementasinya seperti cryptocurrency , bitcoin, smart contract dan smart ledger. ICO menawarkan sejumlah token kepada investor yang dihargai biasanya oleh Cryptocurrency seperti Bitcoin. ICO atau Initial Coin Offering akhir-akhir ini   semakin    pesat perkembangannya. ICO pertama kali di lakukan pada tahun 2013 dan coin pertama yang rilis dari ICO ini adalah coin Mastercoin atau OMNI.

  • Tujuan dari ICO 


          ICO (Initial Coin Offering) biasanya ditawarkan oleh para pengembang crytocurrency yang tujuannya adalah untuk mengumpulkan dana untuk dapat mengembangkan proyek crypto yang akan mereka lakukan yaitu mata uag crypto baru. Dana ini dibutuhkan untuk bisa memaksimalkan proyek yang digarap agar lebih cepat berkembang dan bisa secepatnya dapat diselesaikan.


  •  Keuntungan dari ICO


          Bagi para developer mereka akan mendapatkan bantuan dana guna mempercepat proyek yang mereka kembangkan sehingga dapat dinikmati oleh banyak orang. Bagi para investor akan mendapatkan token atau coin yang mana nantinya coin tersebut dapat diperdagangkan secara bebas di market exchanger.

         Keuntungan bagi para investor yang mengikuti ICO sebelum coin tersebut di luncurkan ke pasar bebas adalah harga yang diberikan akan lebih murah. Dan biasanya saat coin tersebut di luncurkan harganya akan melonjak hingga lebih dari 5x lipat dari harga ICO. Inilah yang membuat para investor menikmati adanya ICO ini.

  • Kerugian dari ICO


         Di balik keuntungan pasti ada kerugian yang mendatanginya. Karena ICO sifatnya investasi maka kita mengeluarkan uang dan memberikan kepada pihak ketiga dan uang tersebut bisa saja tidak digunakan sesuai perjanjian saat ICO yaitu di bawa lari tanpa adanya keterangan yang jelas atau lebih di kenal dengan SCAM.

         Beberapa hal menjadi permasalahan terjadinya SCAM saat ICO yaitu tidak jelasnya proyek, tujuan mengumpulkan dana yang dilakukan oleh developer serta tim yang tidak jelas atau tidak terpampang. Biasanya hal ini akan di jelaskan dalam whitepaper.



1 Response to "Pengertian Cryptocurrency ICO (Initial Coin Offering) di Dunia Bitcoin"

  1. Took me time to read all the comments, but I really enjoyed the article. It proved to be Very helpful to me and I am sure to all the commenters here! It’s always nice when you can not only be informed, but also entertained! pwrtrade

    ReplyDelete